Selasa, 02 Oktober 2012

Metode Membangun Rumah

-Logika Bertahan Hidup-

Anak Pramuka pasti kenal dong sama alam alam sekitar.. , tapi kalau dalam perjalanan liburan di alam misalnya, terus kita tersesat akhirnya kita gatau mau tinggal dimana.. nah ini ada beberapa metode membangun rumah

memang aman jika kita tinggal di dalam gua ataupun tinggal di dalam rumah dari batang kayu yang kuat, tetapi dalam keadaan yang tidak memungkinkan, gunakanlah material alami yang mudah didapat untuk membuat rumah sementara. secara bertahap hingga nanti membangun rumah dengan dasar material yang lebih kuat.

1. Menggunakan batang pohon yang panjang dan lentur
Pertama kita gali tanah yang cukup dalam senyaman kalian untuk tinggal, setelah menggali tanah kita buat seperti rumah vinil dengan menjadikan batang pohon sebagai atap, lalu ditutupi daun - daunan.

2. Menggunakan batu dan batang pohon
Susun batu di atas tanah seperti membuat tanggul, kemudian kita gunakan batang pohon dan daun sebagai atap untuk menghindari serangan binatang.

3. Menggali Gua
Perlu diperhatikan adalah pilihlah tanah yang empuk. Lebih baik jika tempatnya cenderung miring dan dilewati oleh air. Hal ini agar lebih memudahkan kita menggali tanahnya.

4. Membangun rumah bentuk tenda (pondok)
Buat tiang yang kuat dari batang pohon, kemudian gunakan daun daun secukupnya sebagai atap agar sinar matahari masih bisa masuk kedalamnya.

Nah itu beberapa metode, sekian dulu ya.. maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan.

Inspirator : Science Comic SURVIVAL bertahan hidup di Pulau tak Berpenghuni.

By : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.


~Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia~